Blog ini adalah sarana pelampiasan emosi dalam diri ini, kadang marah, sedih, bahagia, dongkol.. dll.
jadi isinya lebih banyak curhatan ajah sih..

Dwi Afrini Risma. Com

Welcome

Maked by a girl who is becoming a woman

Selasa, 19 Januari 2010

PENGUMUMAN PEMBAYARAN SPP No : 920/H.19/KU/2010

1. PEMBAYARAN DILAKUKAN DENGAN SISTEM POINT TO HOST DI BNI

2. PEMBAYARAN SPP MAHASISWA SEMESTER GENAP TA. 2009/2010 TANGGAL 18 S.D. 30 JANUARY 2010, KHUSUS UNTUK MAHASISWA ANGKATAN 2009 DIMULAI TANGGAL 21 S.D 30 JANUARY 2010, DENGAN TATA CARA PEMBAYARAN SBB:

a. Pembayaran Tunai Melalui Teller BNI Di seluruh cabang BNI di Indonesia dengan cara sbb:

 Mahasiswa mendatangi Kantor Cabang BNI, dan menuju petugas teller.
 Petugas Teller memilih nama universitas dan meng-input nomor NIM yang diberikan oleh mahasiswa di aplikasi pembayaran SPP.
 Apabila NIM yang dimasukkan benar, secara otomatis muncul data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama program studi, dan rincian Biaya Pendidikan).
 Petugas teller akan menyebutkan kepada mahasiswa data tagihan di layar seperti nomor tagihan, nama mahasiswa, dan rincian biaya pendidikan, jika mahasiswa setuju maka transaksi setoran tunai maupun pemindahbukuan dapat dilakukan.
 Mahasiswa menerima bukti pembayaran biaya pendidikan yang berisi Nomor Tagihan, Nama Mahasiswa, Nama Mahasiswa, Nama Universitas, Program Studi, Kode Fakultas, Periode Bayar, Tanggal Bayar, Rincian Pembayaran, Reference Number BNI, serta identitas teller cabang dan cap BNI . (diharapkan mahasiswa memfoto copy dan mengarsipkan dengan baik)

b. ATM BNI dengan cara:

 Di BNI ATM, setelah melalui verifikasi standar untuk transaksi ATM (cek PIN), mahasiswa memilih menu Pembayaran – menu berikut – Universitas – Student Payment Centre.
 Mahasiswa memasukkan kode Universitas Riau No. 9051 beserta NIM yang oleh system BNI melalui system switcher akan di-cek datanya.
 Apabila kode universitas 9051 dan NIM yang dimasukkan benar, maka otomatis akan muncul di layar tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama program studi, dan rincian biaya pendidikan).
 Apabila mahasiswa setuju atas konfirmasi di layar ATM, maka transaksi pembayaran akan diproses oleh system dimana system akan mendebet rekening mahasiswa dan secara real time on-line.
 Transakasi selsesai, mahasiswa akan menerima bukti pembayaran berupa receipt ATM berisi NIM, Nama Mahasiswa, Nama Universitas, Program Studi, Kode Fakultas, Periode Bayar, Tanggal Bayar, Rincian Pembayaran, Reference Number BNI, dan Nomor Kartu BNI. . (diharapkan mahasiswa memfoto copy dan mengarsipkan dengan baik)

c. Internet Banking


 Web BNI http://www.bni.co.id/
 Pilih “BNI internet banking”
 Pilih “Internet Banking personal”
 Masukkan user ID
 Masukkan password
 Tekan login
 Masukkan menu pembayaran
 Pilih biaya pendidikan
 Pilih pembayaran
 Pilih nama perguruan tinggi
 Masukkan nomor tagihan
 (contreng) simpan ke draft rekening
 Klik tombol kunci
 Aktifkan BNI e-secure
 Masukkan PIN BNI e-secure
 Tekan – 2
 Masukkan 8 angka yang tertulis
 Masukkan hasil 8 angka yang tertulis
 Tekan tombol lanjutkan
 Aktifkan BNi e-secure
 Tekan – 2
 Masukkan 8 angka yang tertulis
 Masukkan hasil 8 angka BNI e-secure
 Tekan tombol lanjutkan
 Cetak Bukti pembayaran


3. BAGI MAHASISWA YANG TIDAK TERDAFTAR DALAM DATA BASE (SERVER BNI) TIDAK DAPAT MELAKUKAN PEMBAYARAN AGAR MELAPOR KE SUB BAGIAN DANA MASYARAKAT UNIVERSITAS RIAU

4. BAGI MAHASISWA YANG MENGAMBIL MASA LANGKAU DAN ALPA STUDI PADA SEMESTER GANJIL 2009/2010 AGAR MELAPOR KE BAGIAN DANA MASYARAKAT UNIVERSITAS RIAU PALING LAMBAT 20 JANUARI 2010.


5. PENDAFTARAN ULANG KE FAKULTAS ATAU PROGRAM STUDI SESUAI DENGAN DAFTAR NAMA-NAMA YANG DIKIRIM OLEH BAGIAN DANA MASYARAKAT, BAGI MAHASISWA YANG TIDAK TERDAFTAR DIANGGAP MENGAMBIL MASA LANGKAU ATAU ALPA STUDI.

6. UNTUK KEAMANAN, BUKTI PEMBAYARAN (PRINT OUT BANK ATAU ATM) AGAR DIKOPI DAN DIARSIPKAN.


7. BAGI MAHASISWA YANG SUAH YUDICIUM SEBELUM TANGGAL 30 JANUARY 2010, TIDAK DIWAJIBKAN MEMBAYAR SPP SEMESTER GENAP 2009/2010, BAGI YANG TERLANJUR MEMBAYAR, UANG SPP AKAN DIKEMBALIKAN DENGAN MEMBAWA SURAT KETERANGAN LULUS/YUDICIUM DARI FAKULTAS.

8. TEKNIS DAN TATA CARA PEMBUKAAN BUKU TABUNGAN MAHASISWA DI BNI AKAN DIUMUMKAN TERSENDIRI.

2 komentar:

  1. gitu ya wi, jadi qt ga perlu bikin rek BNI
    truz uda bole blom matiin rek mandiri???

    BalasHapus
  2. fy, dwi dapat kabar...
    katanya paling lambat tgl 31 semua uang yg ada di rekening mandiri harus udah di ambil...
    klo ga, nantii jadi hak milik mereka...

    BalasHapus