Blog ini adalah sarana pelampiasan emosi dalam diri ini, kadang marah, sedih, bahagia, dongkol.. dll.
jadi isinya lebih banyak curhatan ajah sih..

Dwi Afrini Risma. Com

Welcome

Maked by a girl who is becoming a woman

Minggu, 17 Januari 2010

Pilih aja Sendiri

Jadwal ujian akhir semester sudah terpajang sejak dua minggu yang lalau di papan pengumuman jurusan maupun papan info fakultas. Masa-masa penuh perjuangan kini tibalah sudah. Inilah saatnya menguji kemampuan berkonsentrasi dalam belajar. Semua mahasiswa pada sibuk mempersiapkan diri demi menghadapi hari-hari yang akan menghabiskan banyak energy.

Berbagai macam persiapan dan strategi jitu dilakukan, ada yang sibuk minjam catatan teman buat disalin ataupun dikopi, pinjam buku di pustaka, bikin kope’an, strategi yang dianggap paling jitu dan telah terbukti sangat membantu dalam usaha menigkatkan nilai, antara lain adalah meningkatkan kualitas sosialisasi terhadap relasi. Cie elah… buat cara yang terakhir ini mungkin bahasanya sedikit berlebihan. Tapi, sudah jadi rahasia umum, sampai-sampai ada istilah “posisimu menentukan nilaimu’.

Di hari-hari ujian, banyak mahasiswa datang lebih awal dari hari-hari kuliah efektif, alasannya bukan karena takut terlambat, tapi buat cari PW alias Posisi Wuenak. Sebuah pemandangan miris yang seharusnya tak pernah terjadi di bangku kuliah, Satu tips penting buat kamu yang kurang percaya diri jika di tempatkan di depan, kamu harus berkorban bangun dan datang ke kampus lebih awal , karena begitu kamu ke ruangan ujian, kamu bakal dapatin semua kursi sudah ada yang booking. Hohoho… buat teman-teman yang pintar dan selalu dapat nilai kuis dan tugas yang bagus-bagus, jangan khawatir, karena sudah ada beberapa mahasiswa bersedia mati buat mempersiapkan bangku ujian buat kamu. Hahaha… berlebihan banget yah…
Sebenarnya pada nyadar ga sih? Kebiasaan ini sama sekali ga baik buat perkembangan mental kita. Pernah dengar ga ada sebuah idiom yang mengatakan “kamu adalah apa yang kau lakukan”, so, kalau kamu kebiasaannya nyontek, berarti kamu ga lebih dari seorang……?! Jawab sendiri aja deh. Gimana caranya bangsa ini bisa maju dan berkembang, jika tunas bangsanya ga lebih dari seorang tukang nyontek yang selalu berbuat curang. buat kamu yang sudah biasa nyontek, yakin aja deh, jurus PW, jurus kope’an, jurus apapun itu, dosen kita tuh udah hapal benar dengan semua jurus-jurus kamu. Karena beliau-beliau juga pernah mengalami masa seusia kita.

Satu-satunya jurus yang ampuh, dan terbukti bermanfaat buat kamu adalah jurus belajar sungguh-sungguh dibarengi dengan niat ikhlas dan doa. Jurus ini, bukan cuma ampuh buat bagusin nilai kamu, tapi juga mengangkat harga diri kamu di hadapan Allah dan semua orang yang kenal kamu, baik orangtua, dosen, dan teman-teman kamu. Dijamin kamu bakal jadi manusia yang membanggakan, sampai-sampai kamu sendiri juga bangga pada dirimu sendiri.

Ga percaya?? Coba aja sendiri, bandingkan rasa ketika nerima KHS dengan IPK 3,58 atas hasil usaha sendiri, dengan KHS dengan IPK 3,00 atas hasil contekan. Ups.. udah jelas lah ya.. tapi kalo dibalikin situasinya, kamu nerima KHS dengan IPK 3,00 atas usaha sendiri, rasa kepuasan yang kamu miliki tuh sangat bereda, dan bisa membakar semangat kamu buat belajar lebih giat lagi. Masih ga percaya?? Coba ajah sendiri!!
Sekarang tergantung kamu aja deh mau milih jurus apa pilih untuk menuai kesuksesan pasca ujian akhir nanti. Tapi, kalau kamu tetep keukeh milih jalan curang, jangan salahkan jika nanti bangsa ini dipimpin oleh orang-orang yang culas. Selamat ujian, selamat memilih jalan yang terbaik buat kamu. semoga sukses… semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar